Gratisan Ku

Ternyata Begini Trik Ampuh Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G

Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G - Teknologi jaringan super cepat 4G LTE sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Jaringan 4G memang menawarkan koneksi yang lebih cepat dibandingkan dengan 3G sehingga ketika melakukan video call di ponsel misalnya, akan berjaan dengan sangat lancar.

Dalam waktu bersamaan, para produsen ponsel pun berlomba-limba membuat ponsel yang bisa menangkap sinyal 4G tersebut. Saat ini sudah banyak merk dan tipe ponsel yang support jarungan 4G LTE dan bisa dibeli dengan mudah. Di sisi lain, banyak operator seluler yang memberikan promo paket internet khusus untuk jaringan 4G berharga murah.

Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G
Bagi sebagian pengguna yang daerah tempat tinggalnya belum tercover sinyal 4G, sudah pasti tidak bisa menikmati 'kelebihan kuota 4G' yang diberikan operator. Demikian juga halnya dengan user yang masih memakai ponsel 3G, kuota yang dikhususkan untuk penggunaan pada sinyal 4G tidak bisa dipakai.

Nah, jika di daerah tempat tinggal kamu sudah tercover jaringan 4G, sementara HP kamu masih tipe 3G, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar kuota 4G bisa digunakan pada ponsel 3G. Setidaknya ada 3 cara yang dapat dilakukan untuk melakukan hal tersebut. Penasaran? Silahkan baca saja pembahasan lengkapnya di bawah.

1. Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G Dengan Modem 4G

Trik pertama ini memerlukan sedikit modal dan usaha. Pertama sekali, kamu harus mempunyai atau membeli sebuah modem yang sudah bisa menangkap sinyal 4G dari operator, harga paling murah sekitar Rp 200.000. Agar lebih leluasa, carilah modem yang unlock alias bisa dipakai untuk semua operator.

Kalau modem 4G nya sudah ada, masukkan sebuah kartu SIM 4G ke dalamnya dan langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasangnya di PC atau laptop yang sudah ada wifi. Lalu jika pemasangan sudah selesai, silahkan cari sebuah program yang bisa memancarkan hotspot wifi dari laptop atau PC yang kamu gunakan. Selanjutnya, silahkan kamu tethering HP 3G milikmu dengan hotspot yang dipancarkan oleh laptop yang sudah tersambung dengan modem 4G tadi.

2. Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G Dengan Mifi 4G

Cara kedua ini juga memerlukan sedikit modal, namun penggunaannya cukup mudah, tidak seribet cara pertama di atas. Yang perlu kamu persiapkan atau beli adalah sebuah modem Mifi yang telah support jaringan 4G LTE. Harganya sekitar 400 ribuan, namun bisa saja ada yang lebih murah dari itu.

Jika Mifinya sudah ada, masukkan sebuah kartu SIM operator yang sudah 4G. Lalu nyalakan dan selanjutnya silahkan gunakan HP 3G milikmu untuk tethering melalui hotspot wifi yang dipancarkan oleh modem Mifi 4G tadi. Bagaimana, cukup mudah bukan?

3. Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G Dengan Tethering Ponsel 4G

Cara ketiga atau terakhir ini bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan modal tambahan. Caranya adalah dengan meminjam atau mencari sebuah ponsel yang sudah support jaringan 4G, lalu masukkan kartu SIM 4G ke dalamnya. Jika sudah dimasukkan, silahkan aktifkan menu hotspot pada handphone 4G tersebut, lalu gunakan HP 3G milikmu untuk menangkap sinyal hotspot wifi yang dipancarkan oleh ponsel 4G tadi. Selesai. Sekarang kamu bisa menikmati kuota 4G di HP 3G.

baca juga : Daftar BUG Telkomsel Terbaru Aktif 2018

Itulah 3 metode yang bisa kamu coba lakukan untuk menggunakan kuota 4G di HP 3G. Ketiga trik di atas tentunya hanya berlaku jika di tempat tinggal kamu sudah ada jaringan 4G dari operator. Silahkan coba salah satu atau semua metode yang telah dijelaskan di atas dan jangan lupa untuk menyiapkan budget juga untuk membeli tambahan alat yang perlu dibeli. Demikian, semoga bermanfaat.

RSS Feed

inetgratis.net

IFTTT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Begini Trik Ampuh Menggunakan Kuota 4G LTE di HP 3G"

Posting Komentar

Disqus Comments