Gratisan Ku

Cara Meghilangkan Kamus/Autotext di Keyboard Xiaomi Redmi 4 Series

Cara Meghilangkan Kamus/Autotext di Keyboard Xiaomi – Pengoperasian smartphone di era saat ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan telepon genggam jaman dulu. Smartphone dewasa ini sudah tidak menggunakan keyboard fisik untuk melakukan pengetikkan suatu kata. Inilah salah satu faktor dimana Auto Suggestion atau prediksi kata mulai dianggap perlu diciptakan.

Layar sentuh smartphone memunculkan masalah baru ketika pengguna mengetikkan kata. Layar yang relatif lebih lebar terkadang membuat pengguna salah ketik kata yang diinginkan. Kejadian ini sering terjadi pada pengguna yang baru beralih ke smartphone layar sentuh.

Cara Menghilangkan Kmaus di Keyboard Xiaomi Redmi 4x Cara Menghilangkan Kmaus di Keyboard Xiaomi Redmi 4x

Fitur Auto Suggestion (biasa juga disebut sebagai kamus/autotext) membantu permasalahan salah ketik. Tidak hanya itu, fitur prediksi kata ini membantu mempercepat pengguna untuk mendapatkan kata yang mereka inginkan. Namun sayangnya, fitur autotext di keyboard Xiaomi ini terkadang salah menyuguhkan kata yang pengguna maksud. Karena kebanyakan pengguna Android menggunakan bahasa campuran (ada daerah, dan Indonesia). Alhasil bukan kecepatan yang berbanding lurus dengan ketepatan yang pengguna dapatkan tetapi justru malah memperlama proses pengetikan kata.

Cara Menghilangkan AutoText/kamus di Keyboard Xiaomi Redmi 4x

Bagi Anda yang sudah mulai frustasi dan merasa terganggu dengan adanya fitur Auto Suggestion ini, Anda tidak perlu kuatir. Android menyediakan pilihan agar Anda dapat menonaktifkannya fitur prediksi teks di keyboard android dengan mudah.

Berikut ini adalah cara menghilangkan prediksi kata pada smartphone Android dalam hal ini kami menggunakan smartphone Xiaomi:

  1. Masuk ke menu Setting. Menu ini dapat Anda akses dengan mendrag layar dari atas ke bawah sedemikian rupa sehingga muncul lambang roda gir pada sisi kanan atas layar.
  2. Anda akan secara otomatis masuk pada tab General. Selanjutnya scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi Language & Input.
  3. Pilih tanda “>” pada jenis keyboard yang Anda gunakan. Pilih Google Keyboard jika Anda menggunakan keyboard bawaan dari Google.
  4. Cari dan tekan opsi Show Correction Suggestion.
  5. Terakhir pilih opsi Always Hide untuk menonaktifkan Autotext di Keyboard xiaomi

Cara menghilangkan autotext/prediksi kata di keyboard Xiaomi ini juga sangat berguna untuk Anda yang sudah mahir mengetik pada layar sentuh. Sebagai saran, Anda juga dapat mengganti fitur prediksi kata bawaan ini dengan aplikasi lain yang lebih cocok dan menarik secara tampilan. SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi prediksi kata yang populer saat ini. Selain ringan, aplikasi ini juga merekam kata yang sering Anda ketikkan dan kemudian menyajikannya kembali saat diperlukan.

Trik Internet Murah dan kuota Gratis Lainnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meghilangkan Kamus/Autotext di Keyboard Xiaomi Redmi 4 Series"

Posting Komentar

Disqus Comments